Telkomsel Berperan Penting dalam Kelancaran Aktivitas Digital di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Petugas layanan Telkomsel di PON XXI Aceh-Sumut
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta,VIVA Jatim-Telkomsel turut berperan penting dalam kelancaran aktivitas digital masyarakat dan pengunjung selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Akses broadband 5G Telkomsel melonjak hingga lebih dari 340 persen dibandingkan hari biasa.

Kontingen Jatim Borong 5 Medali Emas Cabor Renang Perairan Terbuka PON XXI

Sementara itu, layanan data jaringan lainnya, tercatat terjadi lonjakan trafik payload mencapai lebih dari 11.20 persen. Kenaikan signifikan trafik layanan data ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan konektivitas digital dengan teknologi terkini.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho Adi Wibowo mengaku bangga karena Telkomsel bisa ikut berkontribusi dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XXI Aceh Sumut 2024 dengan menghadirkan layanan konektivitas digital terbaik.

Kali Pertama Ikut PON XXI Aceh-Sumut, Dua Altet Muaythai Gresik Sumbang Emas

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui penyediaan layanan telekomunikasi digital yang unggul, serta terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk terus mendorong kemajuan dengan memastikan kelancaran komunikasi dan pengalaman digital yang optimal bagi seluruh peserta," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain pertumbuhan trafik broadband, pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial meningkat hingga 9.61 persen. Kemudian layanan komunikasi seperti instant messaging dan video conference mencapai 8.05 persen persen, video streaming sekira 7.65 persen, mobile gaming melonjak hingga 10.5 persen, dan akses browsing tumbuh 8.58 persen.

Telkomsel Terus Berinovasi Demi Layanan Terbaik kepada Masyarakat

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan Telkomsel juga mencatatkan peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi atau platform digital favorit, seperti WhatsApp yang tumbuh 8.09 persen, TikTok meningkat 10.5 persen, Instagram naik 10.45 persen, YouTube naik 8.46 persen, dan Facebook naik 8.38 persen.

Nugroho menegaskan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas digital juga diwujudkan melalui penambahan jaringan 5G di 12 lokasi strategis penyelenggaraan PON XXI, pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting, serta pemasangan 14-unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Halaman Selanjutnya
img_title