Alasan Najwa Shihab Tak Berhijab: Banyak Jalan Menuju Rida Allah

Najwa Shihab
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sang jurnalis ternama, Najwa Shihab setiap kali tampil, baik di media sosial maupun tayangan telivisi kerap kali tidak mengenakan hijab. Padahal wanita yang lekat disapa Mbak Nana ini merupakan putri dari seorang ulama ternama di tanah air, Muhammad Quraish Shihab.

Najwa Shihab Masuk Tim Satgas Antimafia Bola Independen yang Dibentuk PSSI

Sang ayah yang juga sebagai pakar ilmu Al-Qur’an dan mantan Menteri Agama RI Kabinet Pembangunan VII ini banyak melahirkan karya-karya tafsir monumental yang dijadikan rujukan oleh setiap kalangan akademisi muslim. 

Namun seolah menjadi fakta yang kontras menurut para netizen, seorang putri ulama pakar ilmu Al-Quran justru dalam setiap aktivitasnya di media sosial tidak mengenakan hijab. Hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya. 

Jurnalis Najwa Shihab Tolak Permintaan Cak Imin Menjadi Timses Pasangan Amin

Atas dasar itulah, Najwa Shihab membeberkan alasan mengapa dirinya tak mengenakan hijab. Jawaban itu disampaikan dalam sebuah acara podcast bersama Denny Sumargo di kanal Youtube. 

“Aku tuh ada analogi yang kerap abi [sang ayah] berikan ke aku untuk menjelaskan soal berbagai dalil agama,” ungkap Najwa dikutip dari VIVA, Sabtu 17 Desember 2022. 

Nama Najwa Shihab Masuk Kandidat Kapten Timnas pasangan Anies-Cak Imin

Dalam menyiakapi perihal hijab, nampaknya Najwa Shihab bersandar kepada analogi yang diberikan oleh sang ayah tentang berbagai dalil-dalil agama. Ia menyebut bahwa banyak jalan untuk meraih Ridla Tuhan. 

“Jadi abi tuh kasih analogi seperti ini, Allah tuh tidak akan bertanya 5+5 itu berapa, karena jawabannya pasti satu yaitu 10. Tapi Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya?,” tambah Nana.

Halaman Selanjutnya
img_title