Ngeri! 5 Suku di Indonesia Punya Ilmu Sakti, dari Santet hingga Bisa Lunakkan Kepala

Suku Asmat
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Selain negerinya yang indah dan kaya dengan sumber daya alam, Indonesia juga memiliki sejumlah suku yang keberadaannya ditakuti banyak kalangan di luar negeri. Mereka ditakuti lantaran memiliki ilmu kesaktian yang bisa mencelakakan seseorang. Dengan ragam ilmu yang dimiliki, suku ini cenderung tidak mudah menerima kehadiran pihak luar. 

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Dilansir dari VIVA Lifestyle pada Sabtu, 28 Januari 2023, berikut ini deretan suku Indonesia yang miliki ilmu sakti lengkap dengan jenisnya. 

Suku Dayak

Mengejutkan, Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi di Malang Mengaku Gunakan Ilmu Hitam

Dayak adalah suku terbesar di pulau Kalimantan. Masyarakat suku Dayak sangat menjaga adat tradisi mereka. Orang-orang dari siku ini dikenal mempunyai ilmu kesaktian yang diwariskan secara turun temurun sehingga ditakuti oleh lawan. 

Bahkan menurut cerita mereka memiliki beragam jenis santet berbahaya dan bisa menjadi senjata mematikan bagi musuh. Namun masyarakat suku Baduy tidak lantas memusuhi banyak pihak. 

Selain Kelor dan Garam, Tahi Besi Dipercaya Juga Bisa Tangkal Santet

Suku Kajang Amma Toa

Suku yang terletak di Sulawesi Selatan ini masuk ke dalam deretan yang ditakuti di dunia karena ilmu mereka yang disebut-sebut sebagai bisa melunakkan kepala seseorang secara tiba-tiba. 

Halaman Selanjutnya
img_title