Selain Kelor dan Garam, Tahi Besi Dipercaya Juga Bisa Tangkal Santet

Tahi Besi
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Kehidupan di muka bumi ini tak terlepas dari perselisihan antar sesama. Rasa iri, dendam atau persaingan hidup kerap menjadi alasan terjadinya perselisihan itu, sehingga timbul keinginan mencelakai lawan.

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Upaya mencelakai lawan bisa ditempuh dengan beragam cara, salah satu melalui kiriman santet. Untuk menangkal serangan ilmu hitam tersebut, biasanya orang-orang memakai jasa dukun. Selain dukun, benda-benda ini juga dipercaya dapat menetralisir kekuatan santet. Benda-benda itu bisa berupa daun kelor, garam hingga bekas air cucian beras.

Selain itu, tai besi serta air sepuhan milik pande besi juga dianggap memiliki kekuatan magic untuk melawan santet.

Viral Seorang Pria Temukan Benda Berbentuk Pocong Kecil, Isi Foto Perempuan dan Daster

Tahi besi merupakan sisa pembakaran dalam proses pembuatan peralatan berbahan logam. Benda ini biasanya ditemukan diantara abu pada tungku pembakaran, berbentuk bongkahan kecil yang cukup keras.

Sedangkan air sepuhan besi merujuk pada air yang disiapkan untuk mendinginkan peralatan besi setelah proses pembakaran perkakas.

Dokter Forensik Beberkan Ilmu Santet, Vagina Berbelatung

Diceritakan Imam Basori (48), warga Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota Surabaya. Pria yang kesehariannya sebagai tukang besi ini mengaku sering didatangi seseorang yang meminta tai besi atau air sepuhan.

"Sering datang orang minta tai besi, sama air sepuhan. Ambil saja, silahkan," kata Imam kepada Viva Jatim, Selasa 26 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title