Mengenal 5 Suku Paling Disegani dan Ditakuti di Dunia, Ada Dayak

Suku Dayak
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Kehidupan sosial manusia di muka bumi tak bisa dilepaskan dengan akar kultur-budayanya. Di tengah kemajuan teknologi informasi yang pesat ini, terdapat golongan manusia yang tidak terlalu membuka diri dengan berbagai kemajuan tersebut. Mereka memilih untuk menjaga kemurnian warisan para leluhurnya.

Ngeri! 5 Suku di Indonesia Punya Ilmu Sakti, dari Santet hingga Bisa Lunakkan Kepala

Di Indonesia sendiri, ada Suku Dayak. Pasalnya, mereka dikenal sebagai golongan manusia atau suku yang disegani. Tak ayal bila tak ada pihak lain yang berani mengganggu kehidupan sosial di sana. Sebab eksistensinya cukup ditakuti dan disegani.

Selain Suku Dayak terdapat pula sejumlah suku lain di dunia yang keberadaannya juga ditakuti dan disegani. Seperti Suku Maya di Meksiko. Berikut ini daftar suku yang paling ditakuti dan disegani di dunia, dikutip dari VIVA, Jumat, 16 Juni 2023.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

1. Suku Dayak - Indonesia

Suku Dayak adalah salah satu yang sangat ramah tapi juga paling disegani. Namanya begitu terkenal di Indonesia. Suku Dayak juga ditakuti lantaran mempunyai aspek mistis yang sangat menyeramkan. Salah satunya adalah mandau terbang, balian pemanggil arwah untuk penyembuhan dan masih banyak yang lainnya.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Jadi, bila memiliki musuh, suku ini tidak harus kejar mati-matian. Karena Mandau tersebut bisa melesat terbang sendiri untuk mengejar musuh. Selain itu, jangan sekali-kali membuat orang Suku Dayak marah atu membuat mereka naksir. Karena, roman bulu perindu sangat terkenal ampuh yang membuat siapa saja akan terkena sihir cinta. Walaupun demikian, suku ini terbilang salah satu suku yang ramah.

2. Suku Maya - Meksiko

Halaman Selanjutnya
img_title