Hindari 4 Kebiasaan Ini saat Sahur, Salah Satunya Langsung Tidur

Ilustrasi mengantuk
Sumber :
  • Viva

Jatim – Bulan Suci Ramadan kian mendekat. Di pekan inilah, umat Islam di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa wajib ini. Ragam hal tentu sudah disiapkan, tak hanya persiapan perlengkapan kebutuhan dapur, tak kalah penting juga kesiapan mental dan stamina bugar.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Hal demikian menjadi sangat penting agar ibadah menjadi semakin lancar. Lantaran di bulan ini, Allah SWT membuka banyak pintu keberkahan dan pahala. Terlebih, aktivitas puasa juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Namun, banyak dari mereka yang justru abai dengan hal-hal sepeleh tetapi sebenarnya fatal hingga berdampak pada kesehatan dan puasa pun terganggu. Dari itu, untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kuat saat puasa, harus memperhatikan hal-hal saat berbuka puasa dan sahur.

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Biasanya, masyarakat hanya mementingkan ‘makan’ saat sahur tidak mementingkan asupan gizi yang perlu diperhatikan. Nah, kamu wajib tahu hal-hal yang sering dilakukan saat sahur, padahal itu sangat fatal dilakukan. Apa saja kesalahan itu?

Berikut penjelasannya dikutip dari VIVA pada Selasa, 21 Maret 2023:

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Banyak Makan Karbohidrat

Banyak masyarakat berpikir jika mengonsumsi karbohidrat yang banyak akan membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga kuat menjalani puasa. Padahal, karbohidrat mengandung amino yang disebut triptofan.

Halaman Selanjutnya
img_title