Hari Minggu Tiba, Ini 4 Tips Liburan Keluarga Hemat Tapi Tetap Seru

Ilustrasi Traveling
Sumber :
  • Istimewa

JatimHari Minggu merupakan hari yang pas digunakan untuk liburan. Kegiatan berlibur mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah sebagai penghilang penat setelah lelah bekerja.

Liburan ke Pantai Midodaren Tulungagung, Ada Penginapan Estetik hingga Scooter Listrik

Namun, kadang kala biaya yang diperlukan untuk liburan bisa cukup mahal, sehingga membuat anggaran keuangan menjadi tidak terkendali.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips liburan keluarga hemat agar dapat menikmati momen liburan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

7 Pantai Sepanjang JLS Tulungagung-Trenggalek, Cocok untuk Liburan Keluarga Akhir Tahun

1. Tentukan tujuan wisata yang sesuai dengan anggaran

Sebelum memutuskan untuk liburan, pastikan untuk menentukan tujuan wisata yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Pilihlah tempat wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal atau tempat berkumpul keluarga. Selain itu, pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya transportasi, tiket masuk tempat wisata, dan biaya penginapan.

Wisata Jolotundo Edupark di Nganjuk, Pilihan Tepat Liburan Akhir Pekan Bareng Keluarga

2. Pilih waktu yang tepat

Memilih waktu liburan yang tepat bisa membantu menghemat biaya. Hindari waktu liburan pada saat liburan sekolah atau musim liburan umum lainnya karena harga tiket pesawat, penginapan, dan biaya masuk tempat wisata biasanya akan lebih mahal. Selain itu, hindari juga liburan saat puncak musim liburan, seperti saat Natal dan Tahun Baru, karena harga akan semakin tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title