Yuk Cobain! 12 Minuman Khas Jawa Timur yang Populer dan Menyegarkan

Minuman Menyegarkan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Bagi para wisatawan, mencicipi kelezatan kuliner asli dari daerah tentu menjadi pengalaman menarik saat berlibur. Salah satu yang terkenal dengan kesegarannya adalah minuman khas Jawa Timur.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Misalnya, bila di Jakarta ada bir pletok, di Jawa Timur juga memiliki minuman yang bisa menghangatkan tubuh seperti wedang sinom dari Pasuruan. Minuman satu ini memiliki rasa yang istimewa dengan khasiat menyehatkan tubuh.

Namun, tak hanya wedang sinom saja yang menjadi menu minuman khas Jawa Timur untuk Sedulur coba. Masih ada beberapa minuman lain, yang tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi. Berikut ulasan lengkapnya dikutib dari berbagai sumber.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

1. Wedang Sinom, Pasuruan

Minuman khas Jawa Timur yang pertama adalah wedang sinom. Minuman ini cukup populer di wilayah pesisir utara Pulau Jawa, tepatnya Pasuruan. Wedang sinom sendiri merupakan hasil olahan daun asam muda yang direbus dengan kunyit dan asam jawa.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Rasa wedang sinom juga tergolong unik, karena memiliki kombinasi rasa pedas namun menghangatkan. Jika Sedulur ingin minuman hangat yang cocok untuk musim hujan, maka wedang sinom merupakan pilihan tepat.

2. Jamu Kebonagung, Pasuruan

Seperti halnya daerah di Nusantara, minuman khas Jawa Timur juga memiliki beberapa jenis jamu yang memiliki rasa lezat.

Halaman Selanjutnya
img_title