Cara Mengobati Pasien yang Terkena Ilmu Sihir dengan Ruqyah Ala Dokter Zaidul Akbar

Zaidul Akbar
Sumber :
  • viva.co.id

Dokter Zaidul Akbar memberikan solusi bagi pasien yang penyakitnya terkena ilmu sihir dan bukan dari dunia medis. Menurutnya, jika memang pasien tersebut jelas terindikasi ilmu sihir maka obatnya hanyalah dengan melakukan ruqyah. 

Cegah Gangguan Jin, Begini Cara Rukiah Mandiri Menurut Syariat Islam

Hal itu diketahui saat dirinya mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana cara menangani pasien yang terkena ilmu sihir. Dokter Zaidul Akbar pun menyarankan agar pasien tersebut diruqyah, bahkan oleh dokter yang bersangkutan jika memang bisa.

“Jika memang itu jelas sihir maka obatnya adalah ruqyah,” jelasnya yang dikutip dari kanal YouTube Zaidul Akbar Official pada Kamis, 11 Mei 2023. 

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Menurutnya, ada sejumlah dokter yang juga memiliki kemampuan untuk melakukan ruqyah selain menyembuhkan pasiennya dengan ilmu kedokteran. Biasanya pasien yang terkena ilmu sihir kondisi penyakitnya tidak bisa dijelaskan secara medis. Sehingga satu-satunya cara adalah ruqyah. Itulah mengapa dokter juga harus bisa melakukan ruqyah.

Salah satu indikator yang sangat kuat jika seorang pasien terkena ilmu sihir adalah mengalami mimpi buruk. Biasanya jika dari kondisi fisik penyakit sudah tidak bisa dicari penyebabnya dalam ilmu medis. Maka, akan mulai ditanya-tanya hal di luar itu yang mengarah kepada kegiatan ilmu sihir.

Bulan Ramadan Ternyata Bisa Obati Kebodohan hingga Penyakit Hati, Begini Caranya

Barulah setelah itu dokter yang bisa melakukan ruqyah akan mengobati pasiennya dengan pengobatan spiritual tersebut. Karena ilmu sihir hanya bisa dihilangkan dengan melakukan ruqyah. 

Meski bukan ahlinya, Dokter Zaidul Akbar menyarankan untuk berobat kepada rekannya yang menurutnya sudah berkompeten melalui Asosiasi Ruqyah Syariah Indonesia (ARSI) atau Forum Terapi Quran yang melakukan pelatihan-pelatihan tentang Ruqyah.

Halaman Selanjutnya
img_title