Kiat Sukses Jaga Kesehatan Tubuh saat Ibadah Haji

Jamaah haji yang sedang tawaf
Sumber :
  • Viva

Jatim –  Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur mengeluarkan surat edaran Jadwal Kloter Embarkasi SUB pemberangkatan Jemaah Haji 2023. Dalam surat itu diterangkan bahwa kloter pertama dijadwalkan sudah masuk asrama haji sejak hari ini, Selasa, 23 Mei 2023.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Segala persiapan tentu sudah disiapkan dengan baik oleh para calon jemaah haji. Termasuk mempersiapkan segala bekal yang dibutuhkan dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Sebab, kondisi tubuh yang sehat akan mempengaruhi kelancaran ibadah yang dijalankan.

Apalagi, diketahui bahwa cuaca di Madinah, Arab Saudi, Senin, 22 Mei 2023 berada di suhu 32-33 derajat Celcius. Bagi jemaah haji Indonesia tentunya perlu menjaga kesehatan dengan baik di tengah cuaca panas yang menyengat.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bahkan saat puncak haji pada 27 Juni 2023 - 1 Juli 2023 mendatang, kondisi cuaca diprediksi mengalami suhu panas ekstrem mencapai 48-50 derajat celsius.

Untuk itu, jemaah haji yang nantinya akan menjalankan ibadah di Tanah Suci harus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima saat menjalankan rangkaian kegiatan ibadah haji. Salah satunya, menjaga pola makan sehat.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Beberapa tips yang harus diketahui untuk menjaga kondisi tetap sehat dan prima yakni bagaimana menjaga pola makan saat menjalankan ibadah haji. Yuk simak tips menjaga pola makan saat menjalankan ibadah haji, dikutip dari VIVA, Selasa, 23 Mei 2023. 

1. Makan tepat waktu

Halaman Selanjutnya
img_title