Mengenal Diet Mediterania, Cara Ampuh Mengecilkan Perut Anda

Perut Buncit (Ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Masalah bentuk tubuh terkadang menjadi persoalan sebagian orang. Lemak berlebih, hingga bentuk tubuh yang besar membuat siapapun tidak percaya diri beraktivitas di luar. Menyikapi hal itu, Diet Mediterania bisa menjadi kunci untuk menghilangkan lemak perut.

Makan Malam Bisa Sebabkan Gemuk, Begini Solusi dari Spesialis Gizi

Dikutip dari VIVA, Selasa, 24 Oktober 2023, sebuah studi baru dari yang dilakukan di Prevencion con Dieta Mediterranea-Plus (PREDIMED-Plus) mengungkapkan bahwa diet Mediterania, yang dipadukan dengan aktivitas fisik, dapat melawan perubahan tubuh terkait penuaan seperti penambahan lemak dan hilangnya massa otot.

Penelitian yang dipublikasikan di JAMA Network Open ini dirancang untuk menentukan apakah pola makan dapat mencegah penyakit kardiovaskular, namun sementara itu, sebuah subkelompok dievaluasi untuk mengukur dampaknya terhadap komposisi tubuh setelah periode tiga tahun.

Ingin Punya Bentuk Tubuh Ideal? Ini Dia 10 Makanan Terbaik Pembasmi Lemak

Hasilnya menunjukkan bahwa diet Mediterania yang mengurangi energi (rendah kalori) dan meningkatkan aktivitas fisik tampaknya mengurangi penambahan berat badan, mengecilkan perut yang buncit dan hilangnya otot terkait penuaan.

Sebanyak 1.521 peserta paruh baya dan lebih tua, yang kelebihan berat badan atau menderita obesitas dan sindrom metabolik, dipisahkan menjadi dua kelompok.

Begini Tips Cara Turunkan Berat Badan dan Jaga Kesehatan Mental

Kelompok pertama mengikuti diet Mediterania sambil mengurangi asupan kalori sebesar 30% dan meningkatkan aktivitas fisik.

Kelompok kedua mengikuti diet Mediterania tanpa pembatasan kalori yang dikonsumsi atau perubahan aktivitas fisik.

Halaman Selanjutnya
img_title