Pilpres Sebentar Lagi, Nyai Djuwairiyah Terus Gaungkan Semangat Perubahan

Nyai Djuwairiyah Terus Gaungkan Semangat Perubahan.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Para Kiai dan Bu Nyai tak pernah putus asa untuk mengkampanyekan Capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Hal itu diungkapkan Nyai Djuwairiyah yang hadir dalam Deklarasi Laskar Santri AMIN di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kampungbaru, Tanjunganom, Nganjuk pada Jumat, 19 Januari 2024. Ia mengajak semua yang hadir untuk memilih AMIN. 

“Kita tidak punya kepentingan, selain kepentingan Indonesia, NU, dan Islam, tidak ada kepentingan lain. Maka mohon Bapak Ibu yang hadir Pak Kiai semua hanya waktu 25 hari lagi kita harus mengajak memilih AMIN,” ujar Nyai Djuwariyah. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Nyai Djuwairiyah yang merupakan Pengasuh Pondok Salafiyah Syafi’iyah Kabupaten Situbondo ini mengajak para santri untuk memilih yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya memilih Capres-cawapres yang paham tentang pesantren untuk perkembangannya yang lebih maju.

“Pondok akan jaya, pondok akan hebat ketika pemimpinnya tau tentang pesantren, tidak akan pernah tau pesantren kalau bukan orang pesantren sendiri,” tambahannya. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Menurutnya, NU saat ini belum dapat bersatu karena adanya keberpihakan terhadap calon yang lain untuk kepentingan golongannya. Tidak memikirkan Indonesia kedepan apalagi perjuangan para ulama yang membesarkan nama NU ini.

“Nasib NU sampai saat ini belum bisa satu haluan, satu keinginan, satu tujuan. Hanya sekarang berfikir untuk dirinya, hanya berfikir untuk golongannya, tidak berfikir untuk Indonesia dan perjuangannya Muasis-muasis NU,” tambahannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title