Polisi Geledah Kembali Rumah Bandar Narkoba di Mojokerto, Anjing Pelacak K9 Diterjunkan

Polisi menggeledah kembali rumah milik bandar narkoba kelas kakap di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokertp, VIVA Jatim –Polisi menggeledah kembali rumah milik bandar narkoba kelas kakap di Mojokerto berinisial KA alias Cak Rul (54). Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Penggeledahan itu berlangsung di Dusun Sumber, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Selasa, 23 Januari 2024. Personel dari Satresnarkoba Polres Mojokerto dibantu dengan Unit Reskrim Polsek Ngoro. Selain itu, juga menerjukan anjing pelacak K9 untuk mengedus adanya narkotika. 

Tim menyisir seisi rumah Cak rul dan seputarnya meliputi kandang ayam, kebun, dan 4 bilik di dalam rumah lain khusus untuk menghisap sabu.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Marji Wibowo mengatakan, dari penggeledahan ini tidak menemukan barang bakti berupa sabu. Namun, didapati puluhan klip, sejumlah korek api, dan bong di tempat sampah depan rumah pelaku

“Tapi kita temukan alat-alat kayak korek api , alkohol yang mengindikasikan benar disini tempat peredaran narkoba dan bilik-bilik tempat nyabu benar adanya. Kita temukan 4 bilik buat nyabu,” katanya kepada wartawan usai penggeledahan. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Berdasarkan keterangan tersangka Cak Rul, lanjut dia, ruang tamu dan lorong dirumahnya juga kerap digunakan pesta sabu. Menurut dia, aktifitas seperti itu telah dibuka sejak 3 tahun yang lalu. 

Tempat Cak Rul tersebut untuk menjamin keamanan bagi para budak sabu. Namun, Cak Rul tak mematok tarif bagi para pecandu sabu yang memakai di tempat Cak Rul. Hanya saja, Cak Rul menyediakan paket hemat (pahe) sabu lebih mahal untuk para pelanggannya.

Halaman Selanjutnya
img_title