Singgung Kriteria Pemimpin Muda Sukses, Prabowo Subianto Contohkan Emil Dardak

Wagub Emil saat dampingi Menhan RI di Madura
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Bangkalan, VIVA JatimMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan Selasa 23 Januari 2024. Dalam acara itu tampak Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendampinginya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Wagub Emil menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mitigasi untuk sejumlah desa yang masuk dalam kategori desa rawan air di wilayah Madura. Pasalnya, pada tahun 2023 terdapat 53 Desa rawan air di Bangkalan 53 Desa, 75 Desa di Sampang, 82 Desa di Pemekasan, dan 42 Desa di Sumenep 42 Desa. 

Emil pun mengapresiasi sinergi Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat lewat Kemenhan RI untuk menyelesaikan permasalahan seputar air bersih. Ungkapnya, ini adalah salah satu langkah untuk memajukan Pulau Madura. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

“Inilah yang menjadikan air bersih penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Maka kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wis Wayahe Madura Merasakan Kemajuan," ucapnya. 

Menariknya, Menhan itu sempat menanyakan usia Emil ketika pertama kali menjabat sebagai Wakil Gubernur. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Saya disini didampingi oleh Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur 2 periode, nah kalau ibu Khofifah Indar Parawansa ini penerus beliau dan juga kita didampingi oleh pemimpin muda kita Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Mas Emil pertama kali jadi Wagub umur berapa? Sekarang usia berapa,” tanya Prabowo. 

“34 tahun Bapak Menhan, dan sekarang usia 39 tahun," jawab Emil. 

Halaman Selanjutnya
img_title