Pangdam V Brawijaya: Insan Media Pasukan Penjaga Kondusifitas Wilayah

Pangdam V Brawijaya saat memberikan sambutan di acara Coffee Morning.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya (Pangdam V Brawijaya) Mayor Jenderal Rafael Granada Baay menyebut, insan media tak ubahnya sebagai pasukan penjaga wilayah yang berperan dalam menjaga kondusifitas laiknya prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau anggota kepolisian.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Hal itu disampaikan Mayor Jenderal Rafael di sela acara Coffee Morning Pangdam V Brawijaya Bersama Awak Media di Surabaya, Jumat 26 Januari 2024.

"Sejak dulu saya punya kedekatan dengan insan media. Saat masih berpangkat mayor, kemudian Letkol itu sudah akrab dengan media. Karena saya punya pendapat, punya pandangan bahwa teman-teman [media] ini bagian dari pasukan penjaga wilayah. Tidak hanya TNI Polri, insan media juga penjaga keamanan dan ketertiban wilayah," ujarnya.

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Ia mengatakan, situasi keamanan sangat tergantung pada insan medianya. Oleh sebab itu, koordinasi serta konsolidasi bersama awak media sangatlah penting dilakukan.

Pihaknya pun mewacanakan akan terus menjaga komunikasi bersama awak media dengan menggelar acara serupa di lain kesempatan guna mempertahankan stabilitas keamanan dan ketertiban Jawa Timur.

27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan Usai Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza

"Kita jadwalkan, kita ketawa-ketawa. Kita sering-sering kumpul-kumpul biar fresh. Sambil sharing-sharing mengenai kondisi di Jawa Timur," lanjutnya.

Perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya sejak tanggal 29 November 2023 ini pun bersyukur, stabilitas Jawa Timur sampai sekarang tetap terjaga dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title