Rumah Relawan Prabowo-Gibran Sumenep Dibakar OTK, Kapolda Jatim Terjunkan Timsus

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menerjunkan tim khusus dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk membantu petugas kepolisian setempat menangani kasus pengrusakan rumah dan pembakaran motor Ketua Relawan Prabowo-Gibran di Sumenep, Sulaisi Abdurrazaq.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Inspektur Jenderal Polisi Imam memastikan, tim khusus yang diterjunkan itu sudah bergerak untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus bersama anggota dari Polres Sumenep.

"Polres sumenep sudah dibackup Ditreskrimum Polda. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa diidentifikasi dan bisa kita tangkap," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin, 29 Desember 2024.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Menanggapi tudingan bahwa pelaku pengrusakan dan pembakaran merupakan relawan pasangan calon nomor urut satu, Imam menegaskan hal itu tidak benar. Karena sejauh ini pelakunya belum teridentifikasi.

"Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau di situ disebutkan bahwa yang melakukan pembakaran motor dari relawannya paslon 01, saya nyatakan itu belum bisa dikatakan seperti itu," ucapnya.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Dirinya berharap pelaku pengrusakan bukan dari unsur relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden maupun partai politik. Sehingga, jalannya pemilihan umum ke depan berjalan kondusif. "Mudah-mudahan bukan. Itu hanya upaya mengadu domba," tandasnya.

Rumah milik Ketua Relawan Prabowo-Gibran, Sulaisi Abdurrazaq di Desa Ketawang Laok, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dirusak orang tak dikenal. Peristiwa terjadi pada pukul 02.30 WIB, dini hari tadi.

Halaman Selanjutnya
img_title