Pengendara di Surabaya Tewas Jatuh Tertabrak Motor, Polisi Ungkap Fakta Lain

Petugas kepolisian saat megolah tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Seorang pengendara meninggal dunia usai jatuh dan tertabrak motor di Jalan Dr Ir H Soekarno, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Rabu 31 Januari 2024.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Pengendara yang tewas bernama Sonie Budi Santoso (55), warga Ploso Timur, Kecamatan Tambaksari. Sedangkan pemotor atas nama Joko Adi Sunyoto (27), asal Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Dalam insiden ini, pemotor mengalami luka lecet di tangan dan kaki karena juga sempat terpelanting ke aspal jalan saat insiden terjadi.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Inspektur Satu Suryadi mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas antara sepeda angin yang ditunggangi Soni dengan motor Honda PCX berpelat nomor L 5213 AAM yang dikemudikan Joko, disebabkan oleh faktor kesalahan manusia (human error).

"Keduanya tidak konsentrasi dan berhati-hati dalam berkendara," ujar Suryadi.

Hantam Pembatas Jalan, Truk Muatan Teh Pucuk Terguling di Mojokerto  Sebabkan Arus Lalin Macet

Ia mengatakan, mulanya korban tewas diduga karena jatuh tertabrak motor Joko. Namun menurut keterangan saksi di lokasi, kejadiannya tidak demikian. Suryadi bilang, Soni tewas terjatuh karena berusaha menghindari kendaraan lain.

Saat menghindar itulah korban kemudian terjatuh ke aspal jalan. Di waktu bersamaan, meluncur sepeda motor Joko dari arah belakang. Kaget ada pesepeda jatuh di depannya, Joko seketika membanting setir motor ke samping hingga menyebabkan dirinya terpelanting bersama kendaraannya beberapa meter.

Halaman Selanjutnya
img_title