Gardu Pemilu Sapa Pedagang Sapi Madura, Cara GUSDURian Sumenep Suarakan Pemilu Bermartabat

Penggerak Gusdurian Sumenep bagikan kalender ke Pedagang Sapi
Sumber :
  • Istimewa/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim - Komunitas  GUSDURian Sumenep menggelar  kegiatan aksi Gardu Jalanan menyapa pedagang sapi di Pasar Lenteng, Ahad, 04 Januari 2024. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Pantauan VIVA Jatim di lokasi, usai Penggerak Gusdurian Sumenep menyampaikan tujuan Gardu Pemilu tampak para pedagang sapi dan pembeli menuliskan harapannya untuk Pemilu 2024 di Spanduk yang disediakan oleh Penggerak GUSDURian. 

Diketahui, kegiatan Gardu Jalanan merupakan program serentak "Gardu Pemilu" yang diselenggarakan oleh Sekretariat  Nasional (Seknas) Jaringan GUSDURian di seluruh komunitas lokal di Indonesia. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Abdul Warits, Penanggung Jawab kegiatan Gardu Pemilu GUSDURian Sumenep mengatakan kegiatan Gardu Jalanan ini merupakan kegiatan serentak dengan mengajak masyarakat menegakkan pemilu damai, adil jujur dan bermartabat.

Ia mengatakan Komunitas GUSDURian Sumenep mencoba untuk menyapa para pedagang sapi di Pasar Lenteng Kabupaten Sumenep. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

"Kegiatan ini diformat dengan mendatangi Pusat Keramaian. Kami mencoba untuk membaur dengan pedagang sapi dimana mereka rata rata adalah masyarakat desa yang butuh sentuhan dan ajakan menegakkan demokrasi, terutama bagaimana nilai membumikan nilai demokrasi yang adil, jujur dan bermartabat," katanya. 

Ia menambahkan alasan memilih pedagang sapi karena selama ini persoalan demokrasi hanya diketahui oleh para elitis saja dan tidak pernah berdekatan dengan masyarakat desa. 

Halaman Selanjutnya
img_title