Pesan Damai Kiai Muhson Ajak Umat Sikapi Politik dengan Kepala Dingin

Rais Syuriyah PCNU Tulungagung, KH Muhson Hamdani
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim- Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien (PPHM) Asrama Sunan Kalijaga Tulungagung, KH Muhson Hamdani memberikan pesan damai jelang pesta demokrasi, 14 Februari 2024 mendatang. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Ia mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan agenda besar bangsa lima tahunan yang harus disukseskan. Melihat dinamika politik yang menghangat antar pihak, ia mengajak untuk tetap santai dan kepala dingin.

"Kalau sifatnya kontestasi politik ya kita sikapi dengan wajar. Tidak usah terlalu ekstrem. Dengan wajar itu berbeda pun akan menjadi sesuatu yang wajar juga," ujar KH Muhson Hamdani, Selasa, 6 Februari 2024.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Sementara dalam memaknai harlah terutama harlah ke-101 Nahdlatul Ulama beberapa pekan lalu, Kiai Muhson melihat dinamika Nahdlatul Ulama secara nasional mendapat cobaan yang berat.

Akan tetapi, kedua melihat antusiasme masyarakat Tulungagung, banyak jamaah yang merespons bagus dan relatif mudah untuk digerakkan dalam hal kebaikan. Salah satu contoh, ada hajat penggalian dana pembebasan lahan NU Center dalam 1 bulan sudah terkumpul Rp 2,2 miliar.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

"Relatif bisa kita lihat hasilnya, semangat untuk menang di dalam persaingan dalam banyak hal. Artinya, bisa direspon dengan baik oleh warga dan pengurusnya," ulasnya.

Sedangkan pesan kepada umat di 2024 dari sisi sosial, kiai yang juga sebagai Rais Syuriyah PCNU Tulungagung ini mengajak semua untuk selalu berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama. Sebab melalui berkhidmat kepada NU, banyak yang sudah merasakan keberkahan di dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title