Desak Anies Pamungkas di Surabaya, Belasan Ribu Pendukung Sesaki DBL Arena

Suasana Desak Anies pamungkas di DBL Arena Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sekitar 14 ribu orang yang didominasi kalangan remaja menyesaki gedung DBL Arena, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat 9 Februari 2024. Mereka antusias menghadiri acara Desak Anies terakhir, yang digelar tim pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Luar biasa, saya nggak nyangka sih ini bisa melebihi animo dari Semarang. Semarang kemarin itu enam ribu sampai delapan ribu [orang] dan ini yang daftar sampai 13 ribu [orang] dan bisa dilihat ternyata di lantai bawah DBL dan di luar banyak sekali. Dan mungkin jika ditotal sekitar 14 ribuan," ujar Ais Shafiyah Asfar, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil I Partai Kebangkitan Bangsa.

Dirinya pun berharap, membeludaknya hadirin di acara Desak Anies pamungkas kali ini, merepresentasikan suara buat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar pada hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, besok.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

"Saya berharap anak muda tidak menjadi swing voter di 14 Februari melainkan mempunyai semangat perubahan 14 Februari 2024," tandasnya.

Pantauan di lokasi, para pendukung Anies Baswedan sudah terlihat memadati lokasi acara sejak pukul 16.00 WIB, siang tadi. Antrian panjang terlihat mengular hingga di halaman Gedung Graha Pena, yang terletak di utara DBL Arena.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Akibat membludaknya pengunjung yang ingin menghadiri acara Desak Anies, arus lalu lintas di Frontage Jalan Ahmad Yani, Surabaya, sempat mengalami kemacetan.

Sejumlah kantong parkir yang disediakan penyelenggara acara juga tak mampu menampung kendaraan. Sehingga banyak yang memilih memarkir mobilnya di pinggir jalan dan menitipkan motor di tempat yang jauh dari lokasi.

Halaman Selanjutnya
img_title