Bongkar Pertemuan dengan Jokowi: Kalian Hebat Kalau Bisa Mengalahkan Saya

Sambutan Presiden Jokowi di Perayaan Natal Nasional 2023
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA Jatim – Isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dibongkar oleh mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanti. Pertemuan tersebut berlangsung dua hari sebelum Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pernyataan Andi Widjajanto disampaikan dalam dialog di political show podcast yang ditayangkan di Youtube CNN Indonesia. 

Bermula saat pembawa acara, Rivana Pratiwi, yang menanyakan kebenaran kabar Andi Widjajanto dipanggil Jokowi sebelum deklarasi Gibran dan isi pertemuan. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Jokowi sempat memanggil anda dan beberapa orang terdekatnya dan menyampaikan bahwa gak ada yang bisa mengalahkan Prabowo-Gibran," ujar Rivana yang coba mengkonfirmasi. 

"Anda-anda semua ini gak bisa mengalahkan Prabowo-Gibran, dua hari sebelum pengumuman Gibran sebagai cawapres," lanjut Rivana.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Andi Widjajanto mengakui adanya pertemuan itu. Ia mengungkapkan, ada tiga poin yang disampaikan Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Jadi kira-kira Prabowo pasti menang, PSI akan masuk parlemen, nomor tiga, suara PDIP akan turun. Itu yang dinyatakan Pak Jokowi. Di situ Pak Jokowi mengatakan, kalian hebat kalau bisa mengalahkan saya," tutur Andi. 

Halaman Selanjutnya
img_title