Jelang Pemilu 2024, Pemuda Katolik Surabaya Serukan 6 Tuntutan

Organisasi Pemuda Katolik Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA JatimPemuda Katolik Kota Surabaya menyerukan agar Pemerintah tidak berpihak kepada kepentingan pribadi, golongan maupun keluarga pada Pemilu 2024.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Seruan ini disampaikan Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Surabaya melalui pernyataan sikap, pada Selasa 13 Februari 2024.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Surabaya, Albert Kurniawan, mengatakan, menjelang Pemilu 2024 ini banyak manuver elit yang tidak lagi mengedepankan semangat reformasi dan etika moral, melainkan penuh hasrat berkuasa.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Menurut dia, ketika para elit tidak mengedepankan etika, maka bisa dipastikan akan terjadi kehancuran demokrasi dan semangat reformasi yang sudah dijaga bertahun-tahun.

"Kami menilai bahwa gelombang kekuatan rakyat yang berkesadaran ini menjadi bukti nyata ada nya bentuk ketidakbenaran dan pengkhianatan terhadap konstitusi dan hukum serta dilupakannya rakyat serta etika moral yang merupakan akar kekuatan bangsa ini," tegasnya.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Ada enam tuntutan dalam pernyataan sikap Pemuda Katolik Kota Surabaya. Berikut enam tuntutan tersebut:

1. Kami memilih sikap tegak lurus terhadap konstitusi dan akan melawan segala bentuk pelecehan konstitusi yang mencederai demokrasi, dan hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title