329 Caleg DPRD Terpilih Se Jatim dari PDIP Digembleng Hasto hingga Adian Napitupulu

329 Caleg DPRD terpilih se Jatim dari PDIP ikuti pembekalan.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 329 caleg DPRD dari PDIP se Jawa Timur mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh DPD PDIP Jatim di Harris Hotel and Conventions, Malang, selama tiga hari, Senin-Kamis, 5-8 Agustus 2024. Sejumlah narasumber dari DPP PDIP maupun DPD PDIP Jatim dihadirkan untuk menggembleng para calon wakil rakyat di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tersebut.

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Para narasumber yang dihadirkan ialah Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Sekretaris Jendral Bidang Komunikasi PDIP Adian Yunus Yusak Napitupulu, dan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari atau akrab disapa Oneng.

Kemudian Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Rektor Universitas Negeri Malang Hariyono, dan dari pihak Bappeprov Jatim, Mohammad Yasin. Ada juga Ketua Pengurus Daerah APHTN-HAN yang juga Peneliti Hukum dan Konstitusi BRIDA Jatim Himawan Estu Bagijo, Dosen FISIP Unair Surabaya Airlangga Pribadi Kusman, dan Dosen FEB Universitas Merdeka Malang Moh Burhan.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdulllah menyampaikan, pembekalan fokus pada pemaparan materi ideologi Pancasila sebagai paradigma pembangunan. Selain itu, juga tentang implementasi Pancasila di dalam tiga tugas atau fungsi dewan. Yakni fungsi penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno menyatakan, pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan terkait tugas dan fungsi anggota legislatif.

Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Dibentuk, Hasto: Ada Cawe-cawe Penguasa di Pilkada Jatim

“Utamanya dalam memahami 3 fungsi anggota legislatif, yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawasan,” katanya dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Dia menekankan bahwa anggota legislatif adalah pilar penting dalam roda organisasi kepartaian PDIP. Yang dalam perjalanannya harus membangun sinergi dengan struktural partai dan kepala daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title