Gus Ipul PBNU Nyoblos di Surabaya: Inilah Proses Demokrasi, Mari Kita Kawal Bersama

Gus Ipul saat mencoblos di TPS 10 Gayungsari, Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berharap proses pemungutan suara Pemilu 2024 di seluruh daerah di tanah air berjalan lancar; sehingga terpilih orang-orang yang patut menjadi pemimpin negeri.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Gus Ipul bersama istri dan empat anaknya menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 The Gayungsari, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Rabu, 14 Februari 2024.

Gus Ipul yang juga wali kota Pasuruan itu mengaku bersyukur cuaca di Kota Pahlawan cukup cerah, karena dia mendapat kabar di Jakarta saat ini sedang hujan.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

"Saya lihat beberapa TPS suasananya tenang. Mudah-mudahan lancar sampai akhir, terpilih orang-orang yang patut menjadi pemimpin negeri," tegasnya.

 Mantan wakil gubernur Jatim itu berharap hasil Pemilu 2024 bisa diterima sebagai bagian dari proses demokrasi yang perlu dijaga dan dikawal bersama.

Dissenting Opinion Kali Pertama dalam Sejarah MK, Hampir Pemilu Ulang!

"Kalau memang punya waktu, mari kita kawal bersama-sama. Jadi, prasangka-prasangka selama ini, ada tentang kemungkinan terjadi kecurangan, mari kita kawal dan jaga bersama, sebab semua prosedur sudah cukup jelas. Jika terjadi pelanggaran, bukti-bukti bisa dikumpulkan, nanti bisa ditindaklanjuti di tingkat Mahkamah Konstitusi," jelasnya.

Ia uga berharap setelah tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, suasana tetap kondusif dan tidak ada lagi ketegangan apalagi pengerahan massa. Menurut dia, seluruh petugas sebisa mungkin bekerja dengan baik dan diawasi.

Halaman Selanjutnya
img_title