Video Petugas KPPS di Madura Dibacok gegara Pemilu, Polda Jatim: Hoaks

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim –Beredar video seorang pria meronta kesakitan dengan luka bacok di wajah hingga sekujur tubuh.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Informasi menyebutkan bahwa pria tersebut merupakan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Madura, korban pembacokan warga yang kesal setelah gagal mencoblos pada Pemilu 2024 karena tidak mendapat undangan.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) Komisaris Besar Polisi Dirmanto menegaskan video tersebut adalah hoaks alias tidak benar.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Ia meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi maupun memprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya. Apabila menerima kiriman video agar tidak langsung disebarluaskan sebelum diketahui kebenarannya.

"Video terkait kasus KPPS yang dibacok itu adalah informasi hoaks, tolong jangan disebarkan," tegas Dirmanto, pada Kamis, 15 Februari 2024.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Ia menegaskan, hingga saat berita ini ditulis, suasana di desa tersebut sudah kondusif setelah mediasi berjalan lancar. Pemungutan suara di TPS tersebut juga berjalan aman.

Perwira berpangkat tiga melati di pundak ini kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak menyebarkan informasi-informasi hoaks.

Halaman Selanjutnya
img_title