Heboh Buaya 2,5 Meter Berkeliaran di Dekat Pemukiman Warga, Damkar Turun Tangan

Buaya panjang 2,5 meter berhasil dievakuasi Damkar
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim – Seekor buaya dengan panjang 2,5 meter, yang berkeliaran di tepi Sungai Bengawan Solo, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro berhasil dievakuasi petugas damkar setempat, Jumat 16 Februari 2024.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Buaya itu berhasil dievakuasi oleh 8 anggota Damkar 5 di antaranya anggota Pos Padangan dan 3 dari pos Kota.

Kepala Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan mengatakan, kemunculan buaya itu sudah berlangsung sejak satu Minggu lalu. Buaya itu muncul tak jauh dari tempat pemukiman rumah warga setempat.

Banjir di Gresik Belum Surut, BPBD Bersiaga Plus Bagikan Ratusan Paket Sembako

Petugas damkar yang menerima laporan juga telah memasang papan peringatan agar warga berhati-hati di area yang diketahui ada baunya.

"Seminggu lalu buaya itu muncul dan kami Damkar langsung membuat papan peringatan agar warga tidak mendekati lokasi tersebut dan tadi sekitar pukul 10.06 WIB kami sampai lokasi langsung dan melakukan penanganan dan pada , pukul 12.30 WIB penanganan selesai," kata Achmad Gunawan.

36 Desa di Bojonegoro Terendam Air Imbas Sungai Bengawan Solo Meluap

Gunawan menjelaskan, buaya memang pernah terlihat di area setempat. Itu terjadi setahun yang lalu dan jaraknya pun agak jauh dari lokasi buaya yang saat ini ditemukan.

Gunawan sendiri tidak bisa memastikan apakah buaya yang muncul ke daratan ingin cari makan atau ada faktor lainnya. Saat ini buaya yang berhasil dievakuasi tersebut telah dibawa ke BKSD.