Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh Bahas Dinamika Politik hingga Pemilu

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Dinamika politik di tanah air kian bergejolak pasca pelaksanaan pemilu 2024. Terbaru, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan secara khusus dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, pada Minggu kemarin, 18 Februari 2024. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pihak Istana pun angkat bicara perihal yang dibahas dua tokoh tersebut. Yakni membahas agenda kebangsaan yang di dalamnya memuat dinamika politik hingga pemilu.

“Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staff Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana dikutip dari VIVA, Senin, 19 Februari 2024.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Menurut dia, Jokowi sebelumnya sempat menyampaikan silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sangat baik. Apalagi, penting untuk kebaikan bangsa dan negara.

Namun, ia tak bisa jelaskan lebih lanjut mengenai pertemuan Jokowi dan Paloh. Agenda pertemuan itu merupakan pertama kalinya sejak perhelatan Pemilu 2024.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Paloh sebelumnya juga sempat melakukan pertemuan dengan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024.

Anies mengatakan pertemuannya dengan Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title