Pengantin Baru Bolehkah Langsung Telanjang di Malam Pertama saat Hubungan Seks?

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim- Dalam ajaran agama Islam sendiri memang disunnahkan untuk tetap menutupi tubuh saat berhubungan seks misalnya dengan kain atau selimut. Tetapi jika tidak bisa ditutupi, hal itu tidak menjadi dosa atau haram selama ada kesepakatan di antara kedua pasangan. 

Kata Buya Yahya Hukum Pinjam Uang di Bank Syariah, Apakah Riba?

"Memang disunahkan untuk kita pakai selimut itu ada, kalaupun tidak bukan sesuatu yang haram, tapi maksud kami harus ada kesepakatan. Kalau seorang istri merasa tidak nyaman dan sebagainya, ya entar dulu daripada waktunya," kata Buya Yahya, mengutip video YouTube Al Bahjah TV, Kamis 15 Februari 2024.

Buya Yahya menyarankan pada para wanita agar tetap menuruti kemauan suaminya termasuk dalam urusan ranjang. Pasalnya, bisa jadi berhubungan seks dengan telanjang adalah sesuatu yang sangat disukai oleh sang suami. Mengingat setelah menikah suami berhak melihat semua bagian tubuh istrinya dan itu bukan lagi menjadi bagian dari aurat yang harus ditutupi.

Pakar Seks Beri Saran Praktikkan 3 Cara Ini Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang

"Cuma di sisi lain seorang istri tidak perlulah merepotkan urusan yang demikian itu. Karena barangkali adalah itu kesenangan suami. Sisi lain untuk pandangan dan suami ingin melihat seutuhnya istrinya sah-sah saja yang demikian itu," kata Buya Yahya.

"Jadi makanya maksud kami kesepakatan, jangan istri egois," imbuhnya. 

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Akan tetapi, ada hal yang perlu digarisbawahi oleh masing-masing pasangan. Meskipun berhubungan seks diperbolehkan dalam Islam, hal yang harus dihindari adalah memaksa pasangan. Sebelum mulai berhubungan seks, ada baiknya komunikasi secara terbuka dengan pasangan soal bagaimana kesukaan mereka dalam hal seksual itu.

Kemudian, buat kesepakatan bagaimana nantinya hubungan seks mereka akan berjalan sehingga tidak ada pihak yang merasa tertekan apalagi dirugikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title