Terkuak Balita Meninggal Gegara Ibu Menenggak Racun Bersama di Tulungagung

Konferensi pers kasus ibu kandung menenggak racun bersama anaknya.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Peristiwa meninggalnya balita SC (5) Desa/Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung awal bulan lalu akhirnya terkuak. Balita tersebut meninggal setelah ibu kandung, YM (31) menenggak bersama.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Polsek Ngantru melakukan penyelidikan melihat kematian balita tidak wajar. Tim penyidik menemukan zat beracun yang menyebabkan kematian korban.q1

"YM punya niat untuk bunuh diri bersama anaknya dengan cara meminumkan racun tikus. YM menimbulkan reaksi namun berhasil diselamatkan di RS," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi di halaman Mapolres Tulungagung, Jum'at, 23 Februari 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Sementara sang anak tidak terselamatkan karena dikira tidur oleh sang nenek. Diketahui setelah beberapa jam dan hampir masuk waktu subuh yang saat itu orang tua masih di rumah sakit mendapatkan perawatan intensif.

Senada, Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Muchammad Nur menerangkan kronologi kejadian pada saat 31 Januari 2024, tersangka dan suami berjualan di Pasar Ngantru.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Lalu, YM pulang ke rumah dan menjemput sang anak yang dijaga oleh nenek kurang lebih jaraknya 50 meter dari rumah tersangka pada pukul 22.00 WIB. Sementara suami pulang pukul 00.00 setelah berjualan nasi goreng.

"Saat pulang YM meracik beberapa gelas untuk anak dan dirinya sendiri. Meracik di dapur, korban menyatakan sakit perut. Ibunya menidurkan anaknya setelah memberikan cairan racun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title