Ribut dengan Jemaah Ustaz Syafiq Riza Basalamah, 5 Anggota Banser Lapor Polisi

Kericuhan antara jemaah Syafiq Riza Basalamah dengan Banser.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Ketua PAC GP Ansor Gunung Anyar, M Asyiqun Nahdli mengatakan 5 orang anggota Banser yang menjadi korban kekerasan saat membubarkan pengajian Ustaz Syafiq Riza Hasan Basalamah melapor ke kepolisian.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

"Melalui LBH Ansor Kota Surabaya kami melaporkan kejadian kekerasan ke Polrestabes Surabaya yang dilakukan oleh pihak mereka kepada lima sahabat Banser yang menjadi korban," ujarnya, Jumat 23 Februari 2024.

Asyiqun juga memastikan bahwa dalam laporannya kepada Polrestabes Surabaya dilengkapi dengan sejumlah bukti dan saksi. Salah satu bukti peristiwa yang dibawa ialah rekaman video saat terjadi kericuhan di kawasan masjid.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

“Bukti video sudah jelas yang melakukan kekerasan awalnya adalah mereka. Dan kami tidak sedikitpun mundur untuk tetep mengawal dakwah Islam yang rahmatan lil alamin tanpa ujaran kebencian," tegasnya.

Terkait kericuhan, Asyiqun menerangkan, awal keributan saat menjelang Magrib. Ketika itu, Ansor dan Banser yang berada di lokasi ingin masuk dan melaksanakan salat jemaah namun ditolak dan diusir oleh panitia. 

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

"Bahkan terjadi pemukulan seperti di video yang beredar," ungkapnya. 

Setelah sholat magrib, lanjut Asyqun, panitia melalui pengeras suara masjid mengumumkan bahwa kajian tetap dilanjut. 

Halaman Selanjutnya
img_title