Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek

Proses evakuasi korban meninggal tertimpa pohon di Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Seorang pengendara sepeda motor berinisial RDP (20) yang sedang melintas di Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo KM 5 masuk wilayah RT 19 RW 05 Dusun Etankali Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, meninggal di tempat setelah tertimpa pohon tumbang

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan bahwa informasi awal mendapat laporan dari Satlantas Polres Trenggalek kepada Pusdalops BPBD Trenggalek, pada pukul 02.00 WIB terjadi pohon tumbang. Serta menimpa satu pengendara motor yang sedang melintas.

"Korban meninggal dunia di tempat, korban mengendarai motor Honda Tiger AG 6047 YG. Selain menimpa satu pengendara motor pohon tumbang juga menimpa 2 teras rumah warga, kabel listrik serta kabel telefon," terang Stefanus Triadi Atmono dalam keterangannya, Minggu, 25 Februari 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Ia menjelaskan kronologi sebelum kejadian tanggal 24 Februari 2024 pukul 22.00 sampai 22.30 WIB, wilayah Kecamatan Tugu terjadi hujan intensitas sedang. Akibat hujan deras tersebut pada pukul 02.00 WIB Pohon Trembesi tumbang, sehingga membuat kemacetan lalu lintas dari Trenggalek ke Ponorogo maupun sebaliknya.

Usai menerima laporan dari Satlantas Polres Trenggalek, Triadi mengaku petugas piket langsung berangkat ke lokasi kejadian perkara (TKP). Menemukan ada satu orang yang tertimpa pohon tumbang bersama motor yang dikendarai.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Sampai di TKP, personel langsung melakukan asesment dan membantu mengevakuasi korban bersama Tim Gabungan, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr Sodomo untuk dilakukan identifikasi," bebernya.

Pria yang pernah menjabat Kasatpol PP Trenggalek ini menambahkan usai membantu mengevakuasi korban, personil lantas melakukan penanganan pohon tumbang. Yaitu dengan melakukan pemotongan pohon tumbang hingga selesai dan lalu lintas bisa dilalui.

Halaman Selanjutnya
img_title