Sempat Melambung, Harga Beras di Pasar Ngemplak Tulungagung Mulai Turun

Pedagang Pasar Ngemplak Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimHarga beras di Pasar Ngemplak Tulungagung, mulai mengalami penurunan. Beras kualitas premium dijual dengan harga Rp 15.500  per kilogram.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Satgas Pangan Polres Tulungagung bersama  Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung melakukan pengecekan ke beberapa kios pedagang.

Hasil temuan Satgas Pangan yaitu harga kebutuhan bahan pokok ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Penurunan terjadi di beras yang berada di kisaran harga Rp 400 sampai Rp 500 rupiah.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

 "Untuk beras seminggu sudah ini beras mulai mengalami penurunan di kisaran 400 sampai 500 rupiah," ujar Kepala UPT Pasar Disperindag Tulungagung, Zaenu Mansur Kamis, 29 Februari 2024.

Menurutnya harga di Pasar Ngemplak hari ini bisa dikatakan stabil, dalam arti ada kenaikan dan ada yang turun. Mulai dari beras turun sejak seminggu yang lalu.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Zaenu mengaku untuk harga normal sesuai Harga Eceran Tertinggi atau HET pada beras premium di harga Rp 13.900, namun disana ada yang 15 ribu dan ada juga yang Rp 15.500.

"Kemarin bisa mencapai 16 ribu. Kayaknya kalau beras mudah-mudahan stabil di Tulungagung karena daerah penghasil sudah mulai panen," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title