Balita di Lamongan Terhindar dari Maut Meski Motor yang Ditumpanginya Disambar Kereta

Ilustrasi Kereta Api
Sumber :
  • Viva

Lamongan, VIVA Jatim –Seorang balita berinisial AR (5) asal Desa Tanggungan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan lolos dari maut usai motor yang ia tumpangi bersama ayahnya Basiro (40) terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Kl Arjonegoro.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan KA desa setempat, pada Sabtu 2 Maret 2024. Saat itu Basiro yang membonceng anaknya tengah melaju dari arah selatan menuju ke utara menggunakan sepeda motor. Saat sedang menyebrang rel KA itulah, korban tersambar KA.

Kasi Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, kedua korban terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Hadi menjelaskan, untuk ayah korban Basiro mengalami luka luka pada paha, sedangkan untuk AR mengalami luka lecet.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

"Basiro membonceng AR karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar akhirnya terjadi tabrakan sehingga korban mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah Lamongan," kata Hadi.

Hadi menjelaskan, perlintasan tersebut berpalang pintu di jaga swadaya desa dan Dishub. Perlintasan itu dijaga mulai pagi 06:00-14:00 dan shift siang 14:00 - 22.00. Selain itu, perlintasan tersebut juga sudah pernah di sosialisasi untuk keselamatan perjalanan KA, dan di pasang banner himbauan keselamatan.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

"Petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan olah TKP dan melakukan permintaan keterangan terhadap saksi-saksi," pungkas perwira polisi berpangkat satu balok di pundaknya ini.