Harapan Pj Gubernur Jatim Menjelang Operasi Keselamatan Semeru 2024

Pj Gubernur Jatim bersama Kapolda Jatim dan jajaran
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dan jajaran Polda Jatim mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru TA 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Pj. Gubernur Adhy berharap agar suasana aman dan kondusif yang menjadi ciri khas dari Provinsi Jawa Timur tetap terjaga sepanjang tahun 2024. Terlebih, dalam beberapa hari mendatang umat muslim di Indonesia akan melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

"Saya berharap Operasi Keselamatan Semeru TA 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Jatim berlangsung lancar sehingga aman, lancar dan kondusif tetap terjaga," ujarnya.

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lamongan Tanam Pisang di Jalan Rusak

Lebih lanjut Pj. Gubernur Adhy mengungkapkan, Pemprov Jatim terus berupaya menjaga situasi tetap kondusif, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Ibadah Hari Raya Nyepi pada Bulan Maret ini.

"Aktifitas masyarakat pada awal Bulan Ramadhan biasanya meningkat sehingga membutuhkan situasi yang betul-betul kondusif," terangnya.

Lakukan Pencegahan secara Masif, Pj Gubernur Adhy: Angka Perkawinan Anak di Jatim Turun Signifikan

Terkait kesiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemprov Jatim memetakan sejumlah persoalan diantaranya Pasokan Kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) hingga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adhy menyebut bahwa beberapa waktu lalu, Pemprov Jatim secara masif telah melakukan operasi pasar bersama satgas pangan dan Bulog memastikan ketersediaan Bapok. Bahkan, beberapa waktu sebelumnya telah dilakukan operasi pasar di banyak tempat untuk memantau harga beras.

Halaman Selanjutnya
img_title