Mulai Hari Ini, KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, di Shangrilla Hotel, Surabaya, mulai hari ini, Minggu, 3 Maret 2024.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Ketua KPU Jawa Timur Aang Kunaifi mengatakan, rapat ditargetkan selesai pada Hari Jumat, 8 Maret 2024. Sehingga dalam sehari pihaknya harus menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, paling sedikit enam kabupaten atau kota.

"Jadi sehari bisa enam kabupaten kota, tergantung dari durasi waktunya. Bisa tentative, tergantung kecamatan yang ada di kabupaten kota tersebut," ujar Aang kepada awak media.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Untuk hari ini, enam kabupaten kota yang menjalani proses rekapitulasi di meja KPU Jawa Timur ialah Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Tulungagung dan Kota Kediri.

Sedangkan sampai sekarang dikatakannya, sudah ada 24 KPU kabupaten dan kota dari masing-masing kecamatan yang telah menyerahkan Formulir Model D.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Lantaran masih terdapat 14 kabupaten/kota yang belum menyerahkan Formulir D, Aang menyampaikan akan mendorong supaya bisa segera menyelesaikan penghitungan suara Pemilu 2024 agar tidak melebihi tenggat waktu.

"[Bagi daerah yang belum selesai] ya nanti masih didorong lebih cepat lagi agar tidak melebihi tahapan," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title