Kesaksian Warga Dengar Ledakan di Mako Gegana Brimob Polda Jatim

Jalan ditutup usai terjadi ledakan di Mako Gegana Brimob Polda Jatim
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang saksi mata mengaku mendengar dua kali ledakan di Markas Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Gresik, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Senin, 4 Maret 2024.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Usai ledakan, saksi mata juga melihat kepulan asap berwarna biru pekat membumbung tinggi. Ledakan itu juga membuat geger warga sekitar.

"Saya melihat kepulauan asap berwarna biru, dari mananya kurang tahu. Kelihatannya dari dalam Mako [Markas Gegana]," ujar Bogel (70) warga Sedayu, kepada Viva Jatim.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Pria yang sehari-hari menjual es cao di sekitar lokasi kejadian ini mulanya tak terlalu panik dengan saat mendengar suara keras karena mengira suara ban truk trailer yang meletus. Setelah melihat kepulan asap, ia pun menduga kuat jika suara dentuman bersumber dari bom.

"Kan biasa di sini ada suara ledakan, biasanya ban trailer meletus. Tiba-tiba ada asap mengepul warna biru," lanjutnya.

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

Peristiwa ledakan mengguncang area Markas Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Gresik, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Senin, 4 Maret 2024.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat peristiwa ini, ruas Jalan Gresik dari arah timur ke barat dan sebaliknya ditutup total. Kendaraan yang datang dari arah timur dan hendak melintasi Jalan Gresik diarahkan ke Jalan Ikan Dorang.

Halaman Selanjutnya
img_title