Gus Sadad Gelar Tadarus Politik di Surabaya, Beri Pesan Ini ke Mahasiswa

Gus Sadad menggelar tadarus politk untuk mahasiswa di Graha Harakah.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKetua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menggelar tadarus politik di Surabaya pada Rabu, 20 Maret 2024. Agenda ini merupakan kegiatan rutin selama satu tahun sekali dari Anwar Sadad dalam setiap bulan Ramadan.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Di hadapan ratusan mahasiswa/mahasiswi yang hadir di Graha Harakah Surabaya, Gus Sadad berpesan agar anak muda tidak apatis terhadap politik.

"Ya ini sebenarnya berangkat dari kegelisahan saya, bahwa berdasarkan hasil survei, 78 persen anak muda itu tidak tertarik untuk mendiskusikan isu-isu politik. Menurut saya ini sesuatu yang membahayakan karena politik itu sesuai fitrahnya, tidak ada perjalanan kebangsaan kita yang tidak lepas dari peran anak muda," kata Gus Sadad.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Gus Sadad menyebut dengan tadarus politik, anak muda yang hadir akan diajak untuk berdiskusi terutama terkait kondisi perpolitikan Indonesia saat ini.

"Sehingga menurut saya cara mengembalikan anak muda ke politik dengan cara bagaimana mereka punya kesadaran bahwa politik itu penting," jelasnya.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

"Kita harus sampaikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan lewat jalur politik, dan sekaligus ingin memberi contoh tauladan atau contoh bahwa politik itu kalau didesain cara-cara yang baik, cara menarik tentu akan membuat anak-anak muda mengambil peranannya kembali seperti di fase-fase dulu," tambahnya.

Gus Sadad mengakui bahwa tugas memberikan kesadaran politik kepada anak muda merupakan kewajibannya sebagai politikus. Ia sudah melakukan tadarus politik sejak tahun 2021 dan konsisten berjalan sampai saat ini di bulan Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title