Akibat Serangan Teroris di Gedung Konser Moskow, Korban Tewas Bertambah Jadi 115 Orang

Tim Penyelamat evakuasi korban di Gedung Konser Moskow
Sumber :
  • Viva

Rusia, VIVA Jatim – Berdasarkan kabar dari Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar. Saat ini, petugas penyelamat masih bekerja di lokasi serangan, dan mengeluarkan mayat-mayat dari gedung konser.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dalam keterangannya, mereka membeberkan jumlah korban tewas yang semakin bertambah.

Layanan darurat telah menemukan lebih banyak jenazah saat membersihkan puing-puing. Jumlah korban tewas kini mencapai 115 orang,” katanya dalam sebuah pernyataan di Telegram, dikutip dari The Moscow Times, Sabtu, 23 Maret 2024.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Jumlah korban jiwa kemungkinan akan terus meningkat, karena gubernur wilayah Moskow mengatakan tim penyelamat akan terus menjelajahi lokasi tersebut selama beberapa hari.

Para penyelidik mengatakan banyak orang meninggal karena luka tembak dan menghirup asap setelah api melalap tempat yang berkapasitas 6.000 tempat duduk itu. 

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

“Para teroris menggunakan cairan yang mudah terbakar untuk membakar gedung konser, tempat para penonton berada, termasuk yang terluka,” kata Komite Investigasi.

Kebakaran juga dengan cepat menyebar ke seluruh lokasi pada hari Jumat, 22 Maret 2024, setelah adanya laporan penembakan massal, dan penonton konser berteriak-teriak bergegas ke pintu keluar darurat.

Halaman Selanjutnya
img_title