Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

pameran Jatim Economic 2024
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimJatim Economic 2024 digelar di Surabaya mulai hari ini, Kamis 28 Maret 2024. Pameran tersebut menawarkan berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Setdaprov Jatim).

Ninja Xpress Siap Bantu pemberdayaan UKM Jawa Timur dengan Solusi Terintegrasi

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim Mohammad Gunawan Saleh mengatakan, pameran digelar untuk mendukung perekonomian daerah yang ditunjang dari keberadaan UKM-UKM yang sehat.

Selain memamerkan produk UKM binaan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Gunawan menyebut, dalam pameran ini juga diperkenalkan produk buatan siswa-siswi SMK agar dikenal oleh masyarakat luas.

Semarak Festival Bogasari di Royal Plaza Surabaya

"Karena selama ini kan [produk] siswa siswi SMK ini kan [dikenal] di sekolah saja. Nah ini kita angkat di provinsi bisa dikenalkan kepada masyarakat luas," ujar Gunawan usai membuka pameran.

Ia menambahkan, pameran ini tidak menargetkan berapapun nilai transaksi yang terjadi selama event berlangsung. Karena tujuan utama dari pameran ini ialah mengenalkan semua produk-produk UKM maupun produk SMK kepada masyarakat.

Gadis Malang ini Gelar Pameran Lukisan Tunggal Kedua, Terinspirasi Cerita Panji

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim Aftabuddin RZM melanjutkan, Jatim Economic 2024 merupakan pameran pertama kali digelar oleh Biro Perekonomian yang mengangkat tema Kolaborasi Insan Perekonomian Dalam Rangka Menstabilkan Ekonomi Daerah dengan diikuti 27 stan pameran.

"Event kecil saja, tapi menonjolkan bagian dari seluruh perekonomian yang ada di Jawa Timur," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title