Aktivis Bertanya soal Politik, Gus Sadad Paparkan Pemikiran Gus Dur

Gus Sadad bertemu dengan aktivis Lamongan
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad bertemu dengan sejumlah aktivis mahasiswa  yang berasal dari Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Tuban, Kamis, 28 Maret 2024.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Diketahui, sebelumnya Gus Sadad bertemu dengan aktivis di Surabaya, Jombang, dan Madiun. 

Di kesempatan itu, ia memaparkan gagasan politik yang pernah disampaikan Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Gus Sadad memaparkan peran strategis anak muda dalam politik. Menurutnya, sudah sewajarnya anak muda yang memiliki kepedulian terhadap bangsa ikut turun dalam politik.

"Proses yang sedang adik-adik mahasiswa jalani sekarang ini adalah proses yang juga pernah dialami tokoh-tokoh bangsa. Aktivis itu adalah orang-orang yang sudah merasa ada sesuatu di luar sana, di luar dirinya, yang harus mereka perjuangkan yang lebih besar dari kepentingan dirinya," katanya.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Peraih gelar doktor politik Islam dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) ini menambahkan semangat para aktivis biasanya juga beririsan dengan kerja-kerja politik. Sehingga, tidak sedikit seorang aktivis yang kemudian ikut turun sebagai politisi. 

"Biasanya, aktivis itu tahap berikutnya politikus. Calon-calon politisi masa depan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title