Gudang Peluru Milik TNI AD Meledak, Ada Granat yang Terlempar ke Cluster Kota Wisata

Ledakan gudang amunisi
Sumber :
  • Viva

Bogor, VIVA Jatim – Ledakan besar terjadi di gudang peluru Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya meledak Sabtu malam. Ledakan nampak sekitar pemukiman Kota Wisata, Desa Ciangsana, Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Diduga Amunisi Meledak di Ciangsana sudah Kadaluarsa, Harusnya Dimusnahkan

Menurut keterangan yang diperoleh dari Ketua Paguyuban Cluster Kota Wisata Andri, ada granat yang terlempar ke cluster kota wisata.

"Peluru berhamburan sampai ke kota wisata. Jangan ada yag mendekat atau menonton. Polisi dan gegana sedang menangani," katanya.

Korem 084/BJ Surabaya Gelar Simulasi Sispamkota Amankan Pemilu 2024

Salah seorang warga menuturkan, lokasi gudang tak jauh dari lokasi cluster perumahaan Kota Wisata. 

"Itu gudang peluru 400 meter dari belakang klaster aku. Sekarang lagi dievakuasi. Soalnya ada satu granat terlempar percis di depan rumah aku. Itu granatnya masih ke kunci jadi masih aktif. Terus ini warga lagi dievakuasi, lagi manggil tim Brimob gegana juga. Aku di claster nashville, tetanggaku sampai pecah kaca rumah jendelanya," katanya.

Kafe Blue Doors Surabaya Meledak, Diduga Akibat Elpiji Bocor

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Terlempar ke Perumahan Kota Wisatahttps://www.viva.co.id/berita/metro/1701528-gudang-peluru-tni-ad-meledak-granat-telempar-ke-perumahan-kota-wisata?page=1