Warga Serbu Bazar Pangan Murah di Halaman Kejari Tulungagung

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ahmad Muchlis.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Puluhan warga antusias membeli kebutuhan pokok dalam 'Bazar Ramadan 1445 H' Kejaksaan Negeri Tulungagung dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Daerah Tulungagung. Selain harga yang terjangkau juga cukup bervariatif bahan pokok yang dijual.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Salah satu warga sekitar asli Rejoagung, Mohani mengaku membeli beras karena sebagai kebutuhan pokok bisa terjangkau. Dirinya membeli dua karung beras dengan masing-msing karung berukuran 5 kilogram. Harga per sak senilai Rp 52 ribu, sehingga ia mengeluarkan Rp 104 ribu.

"Dapat harga terjangkau, kalau di luar jauh lebih mahal terpaut 25 ribu. Di luar 1 sak dihargai Rp 75 ribu kalau disini hanya 52 per sak atau 5 kilogram," ujar Mohani di halaman Kejari Tulungagung, Selasa, 2 April 2024.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Kakek berusia 55 tahun ini menambahkan, dengan membeli beras terjangkau di bazar ramadan tersebut kebutuhan keluarganya dapat tercukupi hingga Idul Fitri 1445 H nanti. Ia mengaku, dalam satu keluarga hampir menghabiskan beras hampir 2 kilogram per hari.

"Saya 5 orang dalam satu keluarga, kira-kira satu hari bisa menghabiskan 1,5 kilogram," tandasnya.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ahmad Muchlis menjelaskan bahwa kegiatan bazar dan pasar murah Kejaksaan Negeri Tulungagung yang diadakan sejalan perintah dari pimpinan. Yaitu diimbau untuk seluruh kejaksaan di wilayah Indonesia mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.

Termasuk kegiatan dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrem. Terutama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah biasanya bahan pokok ini melambung tinggi dan naik.

Halaman Selanjutnya
img_title