Bandara Dhoho Kediri Beroperasi, Pemkab Trenggalek Siapkan Kalender Event

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Bandara Internasional Dhoho Kediri tanggal 5 April telah resmi menerima penerbangan Jakarta-Kediri atau sebaliknya. Hal demikian membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menjadwalkan kalender event besar sebagai daya tarik wisatawan.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengungkapkan bahwa resmi dibuka bandara ini disambut dengan suka cita. Jika ingin pergi ke Jakarta atau ke Bali bisa lewat bandara Dhoho. Pun juga sebaliknya bisa berkunjung ke Trenggalek dengan mudah melalui bandara tersebut.

"Saya menyambut suka cita. Persiapannya kita sudah mendesain satu event tahunan kalender event TGX 2024. Jadi akan banyak kegiatan di sini," terang Mochamad Nur Arifin.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Mas Ipin, sapaan akrabnya menerangkan bahwa telah berkomunikasi dengan Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806. Dirinya mengingkan adanya keamanan dan ketertiban, namu di satu sisi bukan berarti daerah yang terkenal Kota Kripik ini sepi dari berbagai kegiatan positif.

"Kita lakukan pembenahan, ada event besar. Nanri puncaknya bulan Juni ada delegasi dari seluruh bupati se-Indonesia. Lalu ada tamu dari Asia Pasifik, ada dari Thailand, Singapore dan segalan macam nanti juga datang," ulasnya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Salah satu event besar di Kabupaten Trenggalek.

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Selain itu, pihaknya juga mengaku beberapa spot akan disiapkan karena memang di kawasan Kecamatan Watulimo masih menjadi primadona wisatawan. Keindahan alam pantai yang ditunjang dengan jalur lintas selatan (JLS) menjadi daya tarik tersendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title