Selama Lebaran Rumah Sakit Ini Siaga 24 Jam Layani Pasien Trenggalek

Suasana RSUD dr Soedomo Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Fasilitas layanan kesehatan menjadi hal yang wajib terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedomo yang tetap siaga penuh untuk mengantisipasi persoalan kesehatan masyarakat Trenggalek selama 24 jam di beberapa layanan. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Direktur Utama RSUD dr Soedomo, dr Rofiq Hindiono mengungkapkan melalui keterangan resmi bahwa ada beberapa layanan tetap buka full secara optimal seharian pasien mendapatkan pelayanan. Salah satunya adalah rawat ICU (Intensive Care Unit) dan HCU (High Care Unit).

"Selama lebaran Instalagi Gawat Darurat, layanan emergency, buka selama 24 jam. Sedangkan layanan penunjang laboratorium, radiologi, farmasi, instalasi gizi dan sterilisasi sentral juga buka 24 jam," ujar dr Rofiq Hindiono, Sabtu, 6 April 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Menurut Rofiq untuk IGD sendiri selama 24 jam terbagi menjadi shift. Dimana 1 shift terdapat dua sampai 3 dokter jaga yang bertugas dibantu dengan dokter intership. Sehingga cukup untuk menangani pasien-pasien yang membutuhkan pelayanan.

Tidak hanya itu, manajer layanan juga tetap bersiaga supaya mempermudah dan memperlancar membantu pelayanan. Mulai dari penerimaan pasien, perpindahan ruang pasien sampai kepulangan pasien.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Dikatakan Rofiq, yang perlu diwaspadai selama Hari Raya Idul Fitri adalah peningkatan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lalin). Pasalnya, banyak mobilitas mudik bisa memungkinkan terjadinya kecelakaan dan menyebabkan korban.

Oleh sebab itu, RSUD dr Soedomo mengantisipasi terjadinya tersebut dengan menyiapkan ambulans dan sopir selama 24 jam. Sekaligus berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), layanan fasyankes primer (Puskesmas) maupun Publik Safety Center (PSC).

Halaman Selanjutnya
img_title