Bilal Mayit dan Tukang Gali Kubur Terima Bansos Kapolres Mojokerto

Ramadan Peduli Sesama oleh Polres Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustarto membagi paket sembako dan uang tunai kepada bilal mayit dan tukang penggali kubur. Sedikitnya ada sebanyak 74 orang yang menerima bantuan tersebut. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Kegiatan berbagi di Bulan Ramadan ini digelar di halaman Mako Polres Mojokerto pada Senin, 8 April 2024. Dengan dihadiri jajaran Pejabat Utama dan Bhayangkari Polres Mojokerto. 

“Tujuannya tidak lain tidak bukan karena kita ingin berbagi, berkegiatan sosial, dan habblul minallah,” kata Irham. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Selain itu, Irham juga melontarkan penjelasan yang menyentuh hati. Menurutnya, profesi penggali kubur dan pemandi jenazah merupakan pekerjaan paripurna. Orang-orang yang menerima jasa mereka disebutnya tak bisa lagi mengucap terima kasih. 


“Apabila ajal menjemput kita, beliau-beliau ini yang menolong kita, kita pun tidak berkesempatan mengucapkan terimakasih. Maka saya mengajak semua sekarang untuk mengucapkan terimakasih,” ungkapnya. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Saat menyerahkan bantuan, mantan Kanit 5 Subdit I Dittipideksus Bareskrim Polri ini sempat meneteskan air mata. Tetesan air mata itu menurut dia, karena terbawa perasaan. 

“Ya saya sempat terbawa perasaan perasaan. Mungkin saya dan kita yang  pernah mengalami peristiwa kehilangan atau orang tua atau saudara, disaat itulah kita melihat sendiri orang-orang seperti ini dan tidak berkesempatan berterimakasih. Sebelum besok ajal menjemput kita, lakukan sekarang,” terangnya.