Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –DPD Partai Golkar Jawa Timur akhirnya menyerahkan surat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto kepada Muhammad Albarra atau Gus Barra maju sebagai bakal calon Bupati Mojokerto di Pilkada 2024. 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Surat tugas itu diserahkan langsung oleh Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jatim, Heri Soegihono Tugas Oetomo kepada Gus Barra, diacara konsolidasi dan buka bersama, di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mojokerto, Minggu 7 Maret 2024. 

"Surat tugas (Bacalon Bupati Mojokerto) untuk Gus Barra, sehingga tidak ada lagi yang mengaku sudah mendapat rekom dari Golkar," ucap Heri sembari menyerahkan surat tugas kepada Gus Barra. 

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

Pemberian surat tugas kepada Gus Barra itu juga memastikan berpisahnya putra pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah itu dengan Ikfina Fahmawati. Padahal sebelumnya Golkar menyerahkan surat tugas kepada ikfiana pada Desember 2023 lalu di salah satu hotel di Sidoarjo. 

Heri menjelaskan, DPD Golkar Jatim mengusulkan tiga nama ke DPP untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mojokerto, yakni Ketua DPD II Kabupaten Mojokerto, Winajat, Gus Barra dan Ikfina Fahmawati. 

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla Bilang Begini

"Kebetulan ada acara yang perlu seremonial, dikeluarkan salah satu diserahkan simbolis di suatu acara, saya tidak nyebut nama (Bupati Ikfina). Itu maknanya bukan rekomendasi DPP Golkar untuk calon kepala daerah, dalam hal ini Bupati Mojokerto. Jadi itu hanya surat tugas," bebernya. 

Ia mengaku kriteria calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar salah satunya adalah mudah berkomunikasi dengan parpol. 

Halaman Selanjutnya
img_title