Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Gratis ke Surabaya

Suasana pemberangkatan bus balik gratis.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah usai. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin memberangkatkan total 7 bus balik gratis dengan tujuan Kota Surabaya. Ini merupakan cara Pemkab Trenggalek mengakomodir bagi warga yang berdiaspora balik gratis pada momen lebaran.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin menerangkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa armada bus untuk memfasilitasi masyarakat. Termasuk ada tambahan bus dari pihak swasta sehingga jumlah keseluruhan ada 7 bus.

"Armada ini disediakan oleh pemerintah daerah total ada 5 unit bus dan ada 2 dari pihak swasta," terang Mochamad Nur Arifin, Senin, 15 April 2024.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini menggunakan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Ia berharap selama perjalanan supaya selamat sampai tujuan.

"Mudah-mudahan semuanya aman, nyaman selama perjalanan. Saya ucapkan selamat yang kemarin sudah mudik, dan sekarang pastinya sudah saatnya masyarakat beraktivitas," bebernya.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua APKASI ini menambahkan atensi masyarakat terhadap arus balik ini cukup luar biasa. Dari tanggal 26 Maret pendaftaran di buka h-1 kuota arus balik gratis ini sudah terpenuhi.

Senada, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Trenggalek, Budi Supriyanto mengaku kapasitas penumpang saat ini penuh. Sehingga saat kuota terpenuhi pendaftaran langsung ditutup.

Halaman Selanjutnya
img_title