Jaga Kesejukan Demokrasi, Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi di MK

Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Aksi damai yang rencananya akan dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dibatalkan oleh Prabowo Subianto, Jumat, 19 April 2024. 

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Permintaan itu disampaikan Prabowo kepada para pendukungnya demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan serta keutuhan bangsa dan rakyat Indonesia. 

"Saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khusunya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo Gibran untuk tidak melakukan aksi apa pun," kata Prabowo dalam sebuah video yang dikutip Jumat, 19 April 2024

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan para pendukungnya untuk berjiwa besar dan menahan diri tidak melakukan aksi. Menurutnya, tidak melakukan aksi bukan berarti menunjukkan kubu Prabowo-Gibran itu lemah. 

"Untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain apalagi di jalanan," sambungnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Justru, kubu Prabowo-Gibran akan dilihat sebagai pihak yang kuat karena mampu mengendalikan dan menahan diri demi kepentingan bangsa.

"Tidak aksi massa dan aksi-aksi di jalan ini tidak berarti bahwa kita lemah, tidak. Justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasannya, pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri, pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan golongan atau pribadi," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title