Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

Maryoto Birowo, Bupati Tulungagung 2018-2024 maju di Pilakda 2024
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Pendaftaran pasangan calon dalam Pilkada 2024 serentak tinggal menghitung bulan. Calon-calon mulai bermunculan dan mulai tancap gas untuk meraih simpati pemilih maupun partai politik. Salah satunya Maryoto Birowo, mantan Bupati 2018-2023 yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor PDI Perjuangan bersama pasangannya Didik Girnoto Yekti.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Maryoto Birowo mengatakan optimis mendapatkan rekom tiket partai berlogo banteng dalam kontestasi Pilkada 2024 Tulungagung. Selain sudah pernah menjabat satu periode sebagai bupati, ia merupakan kader partai loyalis.

"Saya selaku kader PDI Perjuangan yaitu mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 kami langsung berpasangan dengan Mas Didik Girnoto Yekti. Kami tidak sendiri, tapi sudah berpasangan. Karena saya incumbent, mudah-mudahan tentu saja kami yakin bahwa rekomendasi akan kami peroleh," ujar Maryoto Birowo kepada awak media, Selasa, 23 April 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Mbah To, sapaan akrab Maryoto ini menerangkan bahwa pihaknya sangat patuh dan memperhatikan harapan-harapan sesuai dengan kebutuhan administrasi yang telah disampaikan oleh panitia penjaringan dari Partai PDI Perjuangan.

Pasalnya, administrasi tersebut merupakan sebuah persyaratan yang harus dipenuhi. Dirinya bersama tim pemenangan akan memenuhi beberapa  persyaratan yang cukup banyak, dan persyaratan tersebut harus tuntas terselesaikan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Persyaratan ini harus kita teliti baik secara akurat agar benar supaya tidak (kerja) dua kali, sehingga panitia nanti akan memverivikasi akan lebih mudah," ujarnya.

Disinggung usai mengambil formulir ini, Mbah To mengungkapkan bakal melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama tim pemenangan. Dalam lawatannya ini ia bersama Didik Girnoto mengambil dua formulir meski berpasangan, karena dua orang yang mendaftarkan diri.

Halaman Selanjutnya
img_title