Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

14 Kepala Daerah yang menerima penghargaan di Hari Otda
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Presiden Joko Widodo sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Surabaya, Kamis, 25 April 2024. Namun belakangan kehadiran orang nomor satu di republik ini tersebut dibatalkan.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Peran Jokowi menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada belasan kepala daerah pada acara itu digantikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Besok [hari ini] Presiden tidak ada agenda kunjungan kerja ke Surabaya," ucap Plt Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Rabu, 24 April 2024.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Adapun belasan kepala daerah yang memperoleh tanda kehormatan diantaranya terdapat nama putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo serta menantunya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Namun hingga prosesi penyematan di halaman Balai Kota Surabaya berlangsung, sosok Gibran tidak terlihat. Ia rupanya tak menghadiri acara tersebut. Sedangkan iparnya, Bobby hadir dengan mengenakan setelah jas dan peci berwarna hitam.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Ketidakhadiran Gibran Rakabuming Raka pun mengurangi deretan nama kepala daerah yang menerima penghargaan seumur hidup tersebut, dari semula 15 orang menjadi hanya 14 orang.

Berikut daftar penerima penghargaan,

Halaman Selanjutnya
img_title